Bupati Pasaman Sabar AS Didampingi Ombudsman Serahkan Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik

Selasa, 17 Desember 2024, 17:32 WIB | Ragam | Kab. Pasaman
Bupati Pasaman Sabar AS Didampingi Ombudsman Serahkan Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik
Bupati Pasaman Sabar AS. IST

Lubuk Sikaping, binews.id -- Dalam rangka meningkatkan motivasi dan pemahaman akan pentingnya kualitas pelayanan publik, sejumlah unit penyelenggara pelayanan publik menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS. Penyerahan penghargaan ini dilakukan usai apel gabungan ASN di halaman Kantor Bupati Pasaman, Senin (16/12/2024).

Penghargaan ini diberikan kepada instansi yang dinilai terbaik dalam memberikan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman. Penilaian dilakukan oleh tim khusus yang terdiri dari berbagai elemen.

Menurut Kabag Organisasi, Nina Damayanti, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada unit pelayanan yang berhasil memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Selain penyerahan penghargaan, acara tersebut juga dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelayanan Publik yang diikuti oleh seluruh dinas, instansi, BUMD, camat, dan perangkat nagari se-Kabupaten Pasaman. Rakor ini dipimpin langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS, didampingi Sekda Pasaman Yasri Uripsyah.

Baca juga: Jelang Ramadan, Baznas Padang Panjang Salurkan Dana Zakat kepada 118 Mustahik

Nina Damayanti menjelaskan, materi dalam rakor tersebut juga disampaikan oleh Pjs. Kepala Perwakilan Ombudsman Sumatera Barat, Adel Wahidi, SE.I., M.H.

Dalam sambutannya, Bupati Pasaman Sabar AS menegaskan pentingnya pelayanan publik yang prima sebagai kewajiban pemerintah daerah. Ia mengapresiasi kinerja semua pihak yang telah berkontribusi dalam peningkatan pelayanan, sehingga Kabupaten Pasaman mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI dengan nilai kepatuhan 90,42 pada awal tahun 2024.

"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua elemen. Saya mengajak seluruh pihak untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujar Sabar AS.

Dengan keberhasilan ini, diharapkan Kabupaten Pasaman dapat terus mempertahankan dan meningkatkan standar pelayanan publik, sehingga menjadi contoh bagi daerah lainnya. (bi/rel)

Baca juga: Wawako Maigus Nasir Terima Kunjungan Silaturahmi Baznas Kota Padang

Marhaban ya Ramadhan 2025

Penulis: Imel
Editor: BiNews

Bagikan: