Pj Wako Sonny Tinjau Progres Mal Pelayanan Publik di DPMPTSP
PADANG PANJANG, binews.id -- Penjabat (Pj) Wali Kota Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si kunjungi lokasi yang tengah dipersiapkan sebagai Mal Pelayanan Publik (MPP) bertempat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Senin (2/9/2024).
Di bekas Gedung Bappeda Padang Panjang itu nantinya akan berlangsung kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan pelayanan administrasi. Ini merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah.
"MPP menyediakan berbagai layanan publik. Tidak hanya layanan PTSP seperti yang selama ini dilakukan, tetapi juga layanan publik dari instansi vertikal, Pemerintah Provinsi, BUMN dan BUMD. Penyelenggaraan MPP ini akan dikoordinir DPMPTSP selaku pengelola MPP," tutur Kepala DPMPTSP, Fhandy Ramadhona, S.STP, MM kepada Kominfo saat mendampingi Pj Wako Sonny meninjau progres MPP.
Kehadiran MPP ini, lanjut Fhandy juga ditujukan untuk menarik investor karena dapat memberikan kemudahan dalam berinvestasi. Para pihak yang ingin bergabung dengan MPP diwajibkan membuat nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama (PKS) terkait pemanfaatan sumber daya, penggunaan ruang dalam gedung, serta sarana dan prasarana.
Baca juga: Sinergi Demi Pantai Lestari: Polda Sumbar Catat Rekor MURI pada Peringatan Sumpah Pemuda 2025
"Semoga MPP dapat memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Sehingga dapat meningkatkan daya saing dalam memberikan kemudahan berusaha," harapnya.
Sementara itu, di samping berkeliling di ruang pelayanan MPP dan meninjau fasilitas penunjang yang ada di MPP, Pj Wako Sonny juga menginstruksikan agar MPP ini segera diresmikan. Sehingga dapat mempermudah pengurusan baik di bidang pelayanan ataupun perizinan.
Sonny menuturkan, pembangunan MPP ini memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat dalam hal pelayanan publik. Masyarakat tidak perlu mendatangi kantor pemberi layanan masing-masing. Pelayanan kepada masyarakat dilakukan secara terpusat di MPP dengan cepat, mudah, murah dan tanpa biaya.
"Manfaat MPP ini sangat banyak, karena ini akan memberikan pelayanan, baik itu OPD-OPD terkait, maupun instansi vertikal. Jadi masyarakat tidak perlu ke tempat masing-masing OPD, tetapi langsung ke MPP," tuturnya.
Baca juga: Mahfud MD Puji Polri Bongkar 38 Ribu Kasus Narkoba: Capaian Luar Biasa, Bukti Komitmen Asta Cita
Harapannya, semoga keberadaan MPP nanti semakin bagus. Semua pelayanan bisa dilakukan cepat, mudah, murah, tanpa biaya kalau memang tidak berbiaya, dan satu pintu.
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- Padang Panjang Raih Nilai Sangat Memuaskan, Hendri Arnis Terima Penghargaan dari Kepala ANRI
- Disabilitas Rungu Padang Panjang Juara 1 Kompetisi TIK Tingkat Nasional
- Dekranasda Padang Panjang Angkat Produk Lokal di Pameran Nasional
- OPD Padang Panjang Diminta Aktif Kembangkan Social Media Jurnalisme
- Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Wako Hendri Ajak Masyarakat Padang Panjang Bersatu untuk Membangun Daerah





