ADVETORIAL
Banjir Prestasi, Ini Beragam Penghargaan yang Diraih PT Semen Padang Tahun 2021

Selanjutnya, penghargaan Indonesia CSR Brand Equity dari The Iconomics, PT Semen Padang meraih penghargaan Indonesia CSR Brand Equity - Gold Award 2021 dari The Iconomics untuk kategori perusahaan semen.
Dari kiri: Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi, Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri, dan Dirut PT Semen Padang Yosviandri foto bersama usai meraih penghargaan Indonesia CSR Brand Equity - Gold Award 2021 dari The Iconomics untuk kategori perusahaan semen
Penghargaan itu diumumkan secara virtual dan diserahkan Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro kepada Dirut PT Semen Padang Yosviandri yang diwakili Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan Oktoweri, pada Awarding Iconomics CSR Brand Equity Award 2021, Rabu 5 Mei 2021. Penghargaan Brand Equity dari The Iconomics ini merupakan yang kedua kali, sejak tahun 2020.
Baca juga: Tingkatkan Pengumpulan Zakat, Baznas Dharmasraya Lakukan Inovasi
Penghargaan ini, membuktikan bahwa pelaksanaan program CSR yang dilakukan PT Semen Padang sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan dengan citra tanggung jawab sosial terbaik di kategori masing-masing. Perusahaan-perusahaan yang menerima apresiasi ini melalui kajian CSR Brand Equity dengan melalui survei online pada 10 kota besar di Indonesia secara random kepada lebih dari 10 ribu responden.
Dalam kajian tersebut ada 2 hal utama yang menjadi fokus kajian, yakni CSR-Activity Awareness dan CSR Image. CSR-Activity Awareness melihat sejauh mana publik merasa mengetahui atau pernah melihat/mendengar tentang kegiatan CSR yang dilakukan oleh perusahaan.
Keberlangsungan CSR Brand Equity Award ini dapat menjadi acuan efektivitas komunikasi corporate berlandaskan aktivitas CSR yang dilakukan, sehingga dapat mengoptimalkan peran CSR, meluas dari social contribution ke commercial.
3. Meraih 3 Stars pada Ajang APQO-IC Australia
Pada Rabu 15 September 2021 tim inovasi PT Semen Padang kembali mencatatkan prestasi gemilang pada ajang internasional. Kali ini dua tim yang diikutkan PT Semen Padang pada Asia Pacific Quality Organization International Conference (APQO-IC) yang digelar secara virtual di Perth, Australia, berhasil meraih 3 Stars, anugerah tertinggi pada ajang tersebut.
Dua Tim Inovasi yang meraih anugerah 3 Stars pada Ajang APQO-IC Australia
Penulis: Imel
Editor: Imel
Berita Terkait
- Kota Padang Perkuat Ekonomi Kreatif Lewat Bimtek Branding Digitalisasi
- Permudah Akses Perbankan untuk UMKM, Pemko Padang Bersinergi dengan CIMB Niaga
- Evaluasi untuk Adinata Syariah 2025, Gubernur Mahyeldi Targetkan Sumbar Kembali Raih Juara Umum
- OJK: Likuiditas Perbankan 2025 Masih Ketat, Sektor Pertanian Perlu Digenjot
- Wakil Ketua DPRD Sumbar Iqra Chissa Inisiasi Pemprov dan Pertamaina Terkait Stabilisasi Stok BBM