Wawako Padang Minta 2 OPD Berikan Pelayanan Maksimal ke Masyarakat

PADANG, binews.id -- Wakil Walikota Padang Ekos Albar meminta dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang paling dekat dengan masyarakat yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan DPMPTSP untuk memberikan pelayanan maksimal.
Dua OPD itu melayani masyarakat dengan tupoksi yang berbeda. Disdukcapil melayani adminduk warga, sementara DPMPTSP melayani sektor perizinan dan investasi.
Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menilai, kedua OPD ini merupakan wajah pelayanan Pemko Padang. Keduanya diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada warganya.
"Karena itu kedua OPD ini, mesti memberikan pelayanan yang paripurna kepada warga Kota Padang," ujar Ekos Albar, dilansir dari Infopublik, Senin (19/2/2024).
Baca juga: Fadly Amran Paparkan Visi Smart Surau di Musda DMI Padang
Ekos menilai, dalam melayani publik, dinas mesti memberikan kepastian kepada masyarakat yang berurusan. Termasuk memberikan layanan kebutuhan informasi yang seterang-terangnya.
"Berikan kepastian perizinan kepada warga yang membutuhkan. Sama halnya dengan kebutuhan warga kota terhadap dokumen kependudukan. Jangan ada yang luput, sehingga warga yang berdomisili di Padang terhambat dalam pemenuhan hak-haknya," harapnya.
Kedua OPD ini berkantor di jalan Sudirman Nomor 1. Meski satu kompleks (mendiami bekas gedung SMA 1), akan tetapi kedua dinas memiliki tupoksi yang berbeda dan diharuskan dekat dengan masyarakat karena berada di pusat kota. (bi/rel)
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- Wako Fadly Amran Optimis Padang Raih Predikat Kota Layak Anak
- Gubernur Mahyeldi Dampingi Mendag Budi Santoso Lepas Ekspor Ikan Tuna ke Uni Emirat Arab
- Bertemu Wamen BP2MI, Vasko Ruseimy Minta Perhatian Khusus untuk Pekerja Migran Asal Sumbar
- Wagub Sumbar Dorong Kepala Daerah Prioritaskan Penanggulangan Bencana
- Dua Usulan Gubernur Sumbar untuk Kepala BNPB Nasional Soal Tsunami