Pertumbuhan Sektor Jasa Keuangan di Sumatera Barat Dorong Kemajuan Ekonomi Daerah
Posisi April 2024, Kantor OJK Provinsi Sumatera Barat telah menyelenggarakan 13 kegiatan edukasi dengan sasaran peserta kepada masyarakat umum, UMKM dan pelajar. Kegiatan edukasi tersebut dilakukan dengan target meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap tugas OJK, produk dan layanan industri jasa keuangan, serta waspada aktifitas keuangan ilegal.
Di bidang pelindungan konsumen, posisi April 2024, pada Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) tercatat sebanyak 1.377 layanan masyarakat yang berdomisili di Sumatera Barat. Layanan tersebut terdiri dari 128 pengaduan, 195 pemberian informasi dan 1.054 pertanyaan. Dari layanan yang masuk, sebanyak 416 layanan terkait dengan entitas yang tidak diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, di antaranya pertanyaan mengenai pinjaman online ilegal serta penawaran investasi ilegal. (bi/rel)
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- BI Sumbar Siapkan Rp2,64 Triliun Uang Tunai Hadapi Lonjakan Transaksi Nataru
- Waspada Penipuan Nataru 2026, Bank Nagari Imbau Nasabah Tingkatkan Keamanan Digital
- Ayoo Buruan Dipesan, Tiket KA Masa Angkutan Nataru 2025 Masih Tersedia
- Gubernur Mahyeldi: Wakaf Punya Potensi Besar Menjawab Persoalan Umat
- Semen Padang Pastikan Pasokan Aman dan Siap Dukung Pemulihan Pasca Bencana di Sumbar










