Pertumbuhan Sektor Jasa Keuangan di Sumatera Barat Dorong Kemajuan Ekonomi Daerah

Posisi April 2024, Kantor OJK Provinsi Sumatera Barat telah menyelenggarakan 13 kegiatan edukasi dengan sasaran peserta kepada masyarakat umum, UMKM dan pelajar. Kegiatan edukasi tersebut dilakukan dengan target meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap tugas OJK, produk dan layanan industri jasa keuangan, serta waspada aktifitas keuangan ilegal.
Di bidang pelindungan konsumen, posisi April 2024, pada Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) tercatat sebanyak 1.377 layanan masyarakat yang berdomisili di Sumatera Barat. Layanan tersebut terdiri dari 128 pengaduan, 195 pemberian informasi dan 1.054 pertanyaan. Dari layanan yang masuk, sebanyak 416 layanan terkait dengan entitas yang tidak diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, di antaranya pertanyaan mengenai pinjaman online ilegal serta penawaran investasi ilegal. (bi/rel)
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- Nevi Zuairina dorong PBJT, Terobosan Hemat Anggaran, Dorong Investasi Energi Bersih
- Kisah Minangkabau dalam Canting: Shanumesty Bawa Detail Lokal ke Panggung Nasional
- Menikmati Keindahan Alam dan Wisata Sumatera Barat dengan Kereta Api: Pariaman Ekspres, Minangkabau Ekspres dan Lembah Anai
- Semen Padang dan BI Sumbar Ubah Limbah Uang Jadi Energi Hijau
- Gubernur Sumbar Dorong Transformasi Manajemen PT Balairung Citrajaya dalam RUPS Tahun Buku 2024