Meningkat 15 Persen, Sebanyak 163.266 Penumpang Gunakan KA di Sumbar Pada Januari 2025

Kamis, 06 Februari 2025, 14:57 WIB | Ekonomi | Kota Padang
Meningkat 15 Persen, Sebanyak 163.266 Penumpang Gunakan KA di Sumbar Pada Januari 2025
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional II Sumatera Barat melayani 163.266 penumpang pada Januari 2025, meningkat 15% dibanding Januari 2024 yaitu sebanyak 142.160 penumpang. IST
IKLAN GUBERNUR

Tak hanya itu, pada Gapeka 2025 ini, KAI memasukkan Stasiun Kampung Jua sebagai salah satu stasiun yang melayani penumpang. Stasiun Kampung Jua telah melayani penumpang KA Pariaman Ekspres relasi Stasiun Pauh Lima -- Stasiun Naras pp sejak 18 Desember 2024.

Adapun perubahan jadwal perjalanan per 1 Februari 2025 juga terjadi pada seluruh KA Penumpang yakni KA Pariaman Ekspres, KA Minangkabau Ekspres, dan KA Lembah Anai.

As'ad mengatakan, penyesuaian jadwal ini dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan dan harapan penumpang. KAI Divre II Sumbar mengimbau kepada pelanggan untuk memperhatikan jadwal terbaru yang tertera pada tiket atau e-ticket. Hal ini agar pelanggan tidak tertinggal keretanya.

Baca juga: Dukung Energi Hijau, KAI Sumbar Gunakan PLTS di Stasiun Padang

"Perubahan dalam Gapeka 2025 ini kami harap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, bermanfaat untuk mobilisasi masyarakat, serta mendukung konektivitas dan integrasi antarmoda. Inovasi ini juga diharapkan dapat memperkuat peran kereta api sebagai moda transportasi yang aman, cepat, dan efisien," kata As'ad.

Pihaknya juga mengimbau kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanan dan pemesanan melalui aplikasi Access by KAI, mengingat ketersediaan tiket terbatas. Pembelian tiket melalui aplikasi Access by KAI dapat dilakukan sejak H-7 keberangkatan.

Sehingga calon pelanggan yang memiliki rencana menggunakan KA dapat jauh-jauh hari membeli tiket tanpa takut kehabisan. KAI juga masih menyediakan loket untuk penjualan tiket yang dibuka 3 jam sebelum keberangkatan KA, selama tiket masih tersedia.

"KAI akan terus melakukan perbaikan-perbaikan di seluruh lini guna meningkatkan pelayanan bagi pelanggan serta keselamatan perjalanan kereta api. Dengan upaya peningkatan kualitas secara kontinyu ini, kami berharap kereta api dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan perjalanan," tutup As'ad. (bi/rel/mel)

Halaman:
1 2
Marhaban ya Ramadhan 2025

Penulis: Imel
Editor: BiNews

Bagikan: