Sektor Jasa Keuangan Sumbar Tumbuh Positif, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Regional

Dalam upaya meningkatkan literasi keuangan masyarakat, OJK Sumatera Barat telah melaksanakan 25 kegiatan edukasi secara langsung serta 12 kegiatan edukasi melalui media sosial dan cetak. Edukasi ini menyasar masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, dan pelaku UMKM, dengan tujuan meningkatkan pemahaman terhadap peran OJK serta kewaspadaan terhadap aktivitas keuangan ilegal.
Dalam hal perlindungan konsumen, melalui Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK), tercatat 889 layanan masyarakat di Sumbar per Maret 2025. Layanan tersebut terdiri dari 149 pengaduan, 102 permintaan informasi, dan 638 pertanyaan dari masyarakat.
Tak hanya itu, OJK juga mencatat 602 layanan yang berkaitan dengan entitas di luar pengawasan OJK, termasuk pengaduan terkait pinjaman online ilegal dan investasi bodong yang masih marak terjadi. (bi/mel)
Penulis: Imel
Editor: Imel
Berita Terkait
- Tetap Digemari! KA Pariaman Ekspres Jadi Primadona Saat Liburan Maulid Nabi
- Hari Pelanggan Nasional, KAI Divre II Sumbar Apresiasi Penumpang Setia Kereta Api
- KAI Divre II Sumbar Sediakan 28.096 Tempat Duduk untuk Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1447 H
- Nevi Zuairina Tegaskan Peran Strategis Koperasi Merah Putih untuk Kemandirian Ekonomi
- KAI Divre II Sumbar Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Stasiun Demi Kenyamanan dan Keselamatan Bersama