Pemerintah Gencarkan Digitalisasi Pemasaran Produk IKM

"Datatersebuttentunya harus dilihat sebagai sebuah peluang sekaligus tantangan bagi para pelaku IKM untuk turut merebut pangsa pasare-commerce.PelakuIKM jangan hanya menjadi penonton dari besarnya potensi pasar digital dane-commercedi Indonesia,"tegasReni.
Founder Inaproduct.com Budihardjo Iduansjahmengemukakan,situs Direktori Produk Indonesia dalam Inaproduct.com menjadi salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan oleh IKM untuk memperluas jaringankepasar dalam dan luar negeri melalui pemasaran online. Beragam fasilitas akan tersedia di dalam situs Direktori Produk Indonesia,antara lainfasilitas bagi para pelaku IKMyangsaling berinteraksi dan bertransaksi dengan para pembeli dari luar negeri.
"Dengan begitu,supply chainakan terjaga dan berkesinambungan. Kami yakin kami punya semangat yang sama memberdayakan IKM dengantagline: IKM kuat, industri kuat,"tuturBudihardjo. (*/bi)
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- Ekonomi RI Tumbuh 5,12%, Termasuk Tertinggi di G20 dan ASEAN
- PLN Catat Lonjakan Pengguna REC, Penjualan Tembus 13,68 TWh di Semester I 2025
- BEI Masuk 20 Besar Bursa Dunia, Jadi yang Terbesar di ASEAN
- OJK Imbau Masyarakat Tetap Tenang Terkait Pemblokiran Rekening Dormant
- OJK Sumatera Bagian Utara Gelar Media Gathering, Bekali Jurnalis Pahami Industri Keuangan
Didukung Penuh PSSI, FFI Persiapkan Timnas untuk SEA Games 2025
Nasional - 13 Agustus 2025
Tiga Daerah Terdampak Banjir, BNPB Ingatkan Pencegahan Dini
Nasional - 12 Agustus 2025