Sidak RSUD dr.Rasidin Padang, Ombudsman Apresiasi Layanan RSUD dr. Rasidin

PADANG, binews.id -- Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumatera Barat melakukan sidak di RSUD dr. Rasidin Kota Padang untuk memastikan terpenuhinya layanan masyarakat pasca libur lebaran 1446 H Selasa (8/4/2025).
Kepala Bidang Pengembangan RSUD dr.Rasidin, Irwandi menyambut pengawasan yang dilakukan oleh Tim Ombudsman Sumbar. Di hari pertama kerja pasca libur lebaran 1446 H diketahui seluruh pegawai yang bertugas pada shift pagi sebanyak 205 orang hadir seluruhnya pada hari pertama kerja setelah libur lebaran.
Pelayanan di Ruang IGD RSUD dr. Rasidin terpantau ramai, sekitar 3 bed di traise merah, 3 bed traise kuning dan 2 bed traise hijau terisi penuh oleh pasien.
Menurut Kepala Ruangan IGD, Meta, bahwa IGD menerima sekitar 40 s.d 50 pasien tiap harinya, dimana pasien yang ditangani di traise merah (gawat darurat) mendominasi ruangan IGD sepanjang libur lebaran.
Baca juga: Ketua Komisi II DPRD Padang Desak Perbaikan Layanan Transpadang Koridor 1
Lebih lanjut, Tim Ombudsman Sumbar melakukan kunjungan ke 14 poli yang tersedia di RSUD dan menemukan bahwa 13 poli tersedia dokter yang bertugas dan satu poli didapati dokter yang bertugas sedang melakukan operasi pasien.
Di hadapan Kabag Pengembangan, Irwandi, Kabag Administrasi Umum dan Keuangan Dessy, Ketua Tim Sidak Ombudsman, Rendra Catur Putra, menyampaikan beberapa saran terhadap perbaikan pelayanan di RSUD dr.Rasidin yaitu memfasilitasi lahan parkir khusus kelompok rentan yang aksesnya tidak terlalu jauh dengan ruang pelayanan. Mengaktifkan pengelolaan pengaduan yang dapat diakses oleh penerima layanan. Melakukan upaya pemenuhan keterbatasan bed di ruang IGD melihat grafik kunjungan yang semakin tinggi.
Dan, mendukung dan menggalakan program unggulan Pemerintah Kota Padang yaitu BPJS Gratis untuk meningkatkan jumlah pelayanan untuk Masyarakat Kota Padang.
Terakhir Rendra menyampaikan apreasi terhadap pelayanan dan integritas yang ditunjukan oleh seluruh pegawai RSUD dr.Rasidin dalam semangat memberikan pelayanan kepada Masyarakat. Rendra menambahkan ke depan perlu ditingkatkan lagi pelayanan agar terus menjadi lebih baik. (bi/rel/mel)
Baca juga: Doa Bersama HUT ke-80 KAI: Menguatkan Layanan dengan Inspirasi Akhlak Mulia Nabi Muhammad SAW
Penulis: Imel
Editor: Imel
Berita Terkait
- Cegah Kasus Serupa Terulang, DPRD Kota Padang Desak Pengawasan Ketat terhadap Produk MBG
- Wako Fadly Amran Dampingi Andre Rosiade Tinjau Dapur MBG di Surau Gadang Nanggalo
- Buka FINEST 2025, Gubernur Mahyeldi: Kematian Akibat Gangguan Neurologis Meningkat 18 Persen Sejak 1990
- Angka Stunting Kota Padang Terus Turun
- Ketua TP-PKK Padang dr Dian Puspita Hadiri Peringatan World Heart Day Tingkat Sumbar