Pertama di Indonesia, PT Angkasa Pura II Pelopori Social Media Command Center di Sektor Penerbangan

SMCC mendukung perseroan optimal berkomunikasi dengan publik melalui media mainstream dan media sosial
JAKARTA, Binews.id -- PT Angkasa Pura II (Persero) membangun Social Media Command Center (SMCC) di Gedung 628 yang terletak di kawasan Bandara Soekarno-Hatta sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi traveler di 19 bandara.
SMCC merupakan pos terintegrasi yang dilengkapi dengan perangkat guna memantau dan menganalisa topik yang sedang hangat diperbincangkan di media mainstream dan media sosial, khususnya terkait dengan Angkasa Pura II Group dan 19 bandara yang dikelola perseroan.
Hasil analisa kemudian dapat digunakan untuk memproduksi konten informasi yang menarik untuk disampaikan ke masyarakat/traveler melalui media mainstream dan media sosial. Di samping itu, hasil analisa juga dapat digunakan untuk meningkatkan standar pelayanan di bandara-bandara.
Baca juga: Kota Padang Perkuat Ekonomi Kreatif Lewat Bimtek Branding Digitalisasi
Adanya SMCC ini membuat PT Angkasa Pura II dapat menyajikan informasi yang menarik, tepat dengan cepat selain juga merespons pertanyaan dari masyarakat/traveler.
President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan masyarakat sangat membutuhkan berbagai informasi khususnya di tengah pandemi COVID-19.
"Melalui SMCC, PT Angkasa Pura II dapat menganalisa informasi apa yang dibutuhkan masyarakat untuk kemudian ditindaklanjuti dan disajikan melalui media mainstream dan media sosial. Di era digital ini arus informasi sangat deras, dan PT Angkasa Pura II harus menjadi sumber informasi yang kredibel dan responsif khususnya terkait dengan operasional penerbangan di 19 bandara."
"SMCC mulai beroperasi penuh pada 1 Oktober 2020, dan salah satu fokusnya adalah menghilangkan kebingungan traveler mengenai prosedur atau peraturan di tengah pandemi ini, selain juga mendorong rasa nyaman dan aman traveler melalui berbagai informasi misalnya mengenai strategi PT Angkasa Pura II guna mencegah COVID-19 di bandara," ujar Muhammad Awaluddin.
Baca juga: Tingkatkan Peran PIC, Bupati Sabar AS Lantik Pengurus Baru
Mengoptimalkan komunikasi perseroan dengan publik
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- Gubernur Luncurkan Aplikasi Smart Sumbar Madani, Ini Keunggulannya
- Sistem OSS Efektif Mempermudah UMKM Mengurus Izin Usaha, Ini Kata Gubernur
- Pemprov Sumbar Luncurkan e-Perda, Ini Keunggulannya
- PLN Siapkan Listrik Andal Untuk MTQ Nasional di Sumbar
- Mantapkan Referensi Anda, Ayo Unduh Buku Digital Terbitan IKA Unand