Perkuat Komunikasi dan Meningkatkan Kapasitas Media
BI Sumatera Barat Ajak Puluhan Wartawan Study Lapangan Transportasi Publik ke PT MRT Jakarta
JAKARTA, binews.id -- Capacity Building Media Sumatera Barat, hari kedua, Jumat (22/9/23) study lapangan transportasi publik ke PT MRT Jakarta.
Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumbar Christoveny, mewakili Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Bapak Endang Kurnia Saputera, memimpin kunjungan lapangan yang penuh semangat didampingi Kepala implementasi kebijakan media BI Sumbar Lukman Hakim dan disambut hangat oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi PT MRT Jakarta Roy Rahendra serta para personel kantor MRT.
"Kegiatan hari ini merupakan bagian dari program Capacity Media Sumatera Barat yang penuh antusias. Ini adalah hari kedua dari rangkaian acara ini, di mana sebelumnya kami telah mendapatkan wawasan berharga dari pakar komunikasi, motivator nasional, dan wartawan senior Aqua Dwipayana tentang strategi penyampaian kebijakan Bank Indonesia kepada publik," ujar Christoveny.
Christoveny menyampaikan kunjungan kali ini berfokus pada PT MRT Jakarta, ingin memahami lebih dalam bagaimana PT MRT Jakarta berhasil mengelola dan mengintegrasikan transportasi publik dengan efisien dan cepat, yang membantu meningkatkan mobilitas dan produktivitas masyarakat di Sumatera Barat.
Baca juga: BI Sumbar Gelar Capacity Building Media untuk Perkuat Jurnalisme Ekonomi di Era Digital
"Kami sangat tertarik untuk mengetahui strategi PT MRT Jakarta dalam menarik minat masyarakat untuk menggunakan MRT sebagai sarana transportasi public, yang juga telah memberikan perhatian khusus pada kenyamanan, keamanan, keselamatan, dan kepuasan pengguna," ungkapnya.
Selain itu, lanjut Veny, upaya PT MRT Jakarta dalam membentuk dan merubah budaya dan gaya hidup masyarakat agar lebih disiplin, tertib, bersih, bertransaksi non tunai, dan menerapkan smart living adalah inspiratif. "Kami sangat mendukung langkah-langkah ini," sebutnya.
Tidak hanya itu, strategi PT MRT Jakarta dalam mengimplementasikan digitalisasi pelayanan, termasuk melalui aplikasi MRT dan digitalisasi pembayaran dengan e-money dan QRIS, adalah contoh nyata bagaimana inovasi dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas hidup masyarakat.
"Kami dengan bangga menyatakan bahwa PT. MRT Jakarta telah berhasil berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya dalam hal mobilitas dan produktivitas masyarakat serta efisiensi ekonomi. Mereka juga telah membawa perubahan positif dalam budaya hidup masyarakat dan menghadirkan digitalisasi pembayaran yang baik," ungkapnya.
Baca juga: Kepala Daerah Terpilih Akan Dilantik Presiden 20 Februari 2025 di Jakarta
Selanjutnya, Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi PT MRT Jakarta Roy Rahendra, menjelaskan terkait pengintegrasian yang diciptakan MRT Jakarta, pihaknya mengelola lima kawasan berorientasi transit.
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- Retail Gathering SIG di Pekanbaru, PT Semen Padang Perkuat Dominasi Pasar dan Kemitraan di Riau
- Hadir di Rakerda REI Khusus Batam 2025, SEPABLOCK Diminati Pengembang
- Presiden Prabowo Resmikan Pabrik Petrokimia Senilai USD3,9 Miliar di Cilegon
- Presiden Prabowo: Kepercayaan dan Penegakan Hukum Jadi Kunci Keberhasilan Investasi di Indonesia
- Nevi Zuairina: Larangan Thrifting Harus Jadi Momentum Revitalisasi Industri Tekstil Nasional








