Optimalkan Digitalisasi Menjangkau Seluruh Indonesia, BEI Luncurkan Waktu Indonesia Berinvestasi

Selasa, 16 Juni 2020, 18:18 WIB | Ekonomi | Nasional
Optimalkan Digitalisasi Menjangkau Seluruh Indonesia, BEI Luncurkan Waktu Indonesia...
Gelar Public Expose Live, Optimalkan Digitalisasi Menjangkau Seluruh Indonesia, BEI Luncurkan Waktu Indonesia Berinvestasi
IKLAN GUBERNUR

JAKARTA, binews.id -- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Sejak tahun 2019 lalu sudah merintis pemberian fasilitasketerbukaan informasi bagi Perusahaan Tercatat secara digital, yaitu dengan penyelenggaraan Public Expose Live.

Acara tersebut merupakan Rangkaian Public Expose secara digital pertama di Indonesia, dan di seluruh dunia, yang tidak hanya memecah rekor 21.522, tetapi juga diakses oleh 121 kota dan 28 negara.

Sekretaris PT BEI Yulianto Aji Sadono mengatakan Pandemi COVID-19 mengharuskan masyarakat menjalankan kehidupan secara "new normal" dengan kondisi business as usual yang mengalami disrupsi besar-besaran menuju arah pemanfaatan teknologi digital.

"Tidak hanya operasional Perusahaan, bahkan bagi Perusahaan tercatat, berbagai kebijakan keterbukaan informasi pun melakukan penyesuaian dengan mengadopsi teknologi digital dalam pelaksanaannya," kata Yulianto dalam siaran pers yang diterima Selasa (16/6/2020).

Baca juga: DPRD Sumbar Gelar Rapat Dengar Pendapat dengan Badan Pertanahan Nasional dan Pertanahan Kota Padang

Sebagai contoh sebut Yulianto, dua kebijakan baru terkait pelaksanaan RUPS elektronik atau e-RUPS dan Surat Edaran BEI tentang Tata Cara Public Expose secara Elektronik, telah mendukung upaya SRO secara umum dan BEI khususnya, dalam memberi fasilitas bagi Perusahaan Tercatat untuk menyampaikan kewajiban keterbukaan informasi dengan cara yang lebih mudah dan dengan jangkauan yang luas.

Pada tahun 2020, sebuah terobosan digital akan dilakukan kembali oleh BEI dalam bersinergi dengan Perusahaan Tercatat.

"Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman investor atas produk, layanan, dan kinerja Perusahaan Tercatat, BEI memanfaatkan tidak hanya media sosial, tetapi juga keberadaan 30 Kantor Perwakilan di seluruh Indonesia untuk menyebarluaskan informasi tentang Perusahaan Tercatat," terangnya.

Terobosan ini adalah program "WIB-WITA-WIT: Waktu Indonesia Berinvestasi" yang mengintegrasikan kegiatan edukasi pada seluruh zona waktu WIB, WITA, WIT. Seluruh materi program nantinya dapat disaksikan oleh masyarakat Indonesia secara berurutan tanpa jeda. Program ini akan rutin setiap bulan, sehingga menjadi program edukatif yang akan terus dinanti oleh investor di seluruh Indonesia.

Baca juga: Menteri Investasi Tegas Tolak Izin Pabrik Semen China di Aceh: Fokus pada Oversupply Dalam Negeri

Adapun Tema pada pelaksanaan perdana program WIB pada Juni ini adalah "Perusahaan Tercatat melawan COVID-19" yang merupakan fasilitas bagi Perusahaan Tercatat untuk menginformasikan berita, baik produk, kinerja, maupun upaya Perusahaan dalam mengantisipasi pembatasan akibat pandemi COVID-19, dan menangkap berbagai peluang positif untuk makin sukses di era "new normal".

Halaman:
Marhaban ya Ramadhan 2025

Penulis: Imel
Editor: BiNews

Bagikan: