Awal Tahun,Pemko Bukittinggi Raih Penghargaan Anugerah Kepatuhan Standar Pelayanan Publik
BUKITTINGGI - Diawal tahun 2024 ini, Pemerintah Kota Bukittinggi mulai membukukan penghargaan.
Penghargaan Pertama yang diterima Pemko Bukittinggi adalah Penghargaan Anugerah Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik yang biasa disebut Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 dari Ombudsman RI.
Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi didampingi Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Yefri Heriani, kepada Wali Kota Bukittinggi, diwakili Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto, di Auditorium Gubernur Sumatera Barat, Kota Padang, Senin (08/01).
Menurut Sekretaris Daerah Bukittinggi Martias Wanto mengatakan, penganugerahan ini mengacu kepada kepatuhan pada UU nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.
Baca juga: Gubernur Sumbar Akan Hadiri Kongres VII IKA Unand, Ajak Seluruh Alumni Ikut Sukseskan
Dari hasil penilaian, Kota Bukittinggi berhasil naik 6 tingkat dan berada pada zona hijau.
"Alhamdulillah di awal tahun 2024 ini, Pemerintah Kota Bukittinggi berhasil meraih penghargaan dari Ombudsman. Kami tentu ucapkan terimakasi kepada SKPD SAMPEL, yang telah menjalankan tugas dan kinerja sesuai arahan Bapak Wali Kota Erman Safar, untuk memberikan pelayanan yang baik. Sehingga Bukittinggi keluar dari zona kuning dan telah berada di Ona hijau dengan klasifikasi nilai tertinggi," ujar Martias Wanto.
Untuk itu, Sekda berharap, agar penghargaan itu, dapat memotivasi seluruh jajaran di Pemerintah Kota Bukittinggi untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dalam penyelenggaraan pelayanan publik kedepannya, harap Sekda Martias Wanto.
(Ma)
Baca juga: Gubernur Mahyeldi Dipercaya Pimpin Sidang Pemilihan Ketua Umum APPSI Periode 2025-2029
Penulis: Medio
Editor: Adrian Tuswandi
Berita Terkait
- Hasil Monev KI Sumbar 2024: 29 Badan Publik Informatif, 172 Tidak Informatif
- Sekretariat DPRD Sumbar Pertahankan Predikat OPD informatif
- Ketua DPRD Kunjungi RSAM Bukittinggi: Didorong Beri Masyarakat Pelayanan Terbaik
- Ciptakan Pemerintahan Bersih dan Akuntabel, Ketua DPRD Sumbar Ajak Masyarakat Melek Keterbukaan Informasi
- Komisi Informasi Sumbar Gelar Bimtek Penyelesaian Sengketa Informasi di Bukittinggi





