PT Angkasa Pura Raih Penghargaan dari Berbagai Lembaga Atas Pencapaian Transformasi 2.0

Selasa, 01 Desember 2020, 15:53 WIB | Ekonomi | Nasional
PT Angkasa Pura Raih Penghargaan dari Berbagai Lembaga Atas Pencapaian Transformasi 2.0
PT Angkasa Pura Raih Penghargaan dari Berbagai Lembaga Atas Pencapaian Transformasi 2.0
IKLAN GUBERNUR

Sementara itu, PR Indonesia di dalam Anugerah Humas Indonesia 2020 memberikan penghargaan Pemimpin BUMN Non-Tbk Terpopuler di Media Digital 2020 kepada President Direrctor PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan BUMN Non-Tbk Terpopuler di Media Digital 2020 kepada PT Angksa Pura II.

Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian jumlah exposure positif di media digital dan media sosial dengan sumber data yang dihimpun dari 6.831 media lokal, 904 media nasional, dan 2218 media internasional, lalu Facebook, Instagram, Youtube dan Twitter sepanjang 1 Januari -- 30 September 2020

"PT Angkasa Pura II berkomitmen memberikan informasi secara berkala sebagai bagian dari upaya kami dalam melayani traveler dalam melakukan perjalanan dengan pesawat di 19 bandara, mulai dari sebelum melakukan penerbangan, saat penerbangan, hingga sesudah penerbangan. Terlebih, di tengah pandemi ini masyarakat sangat membutuhkan informasi detail yang berkaitan dengan penerbangan," jelas Muhammad Awaluddin.

Baca juga: Kepala BI Sumbar Sebut Tenun Minang Perlu Bertransformasi untuk Menjadi Komoditas Unggulan

Pendukung penerbangan

Adapun Warta Ekonomi pada ajang BUMN Award 2020 memberikan penghargaan Very Good Financial Performance of Indonesia Best BUMN Award 2020 dan Airport Health Retail Services and Health Center for Passengers, kepada PT Angkasa Pura II.

"Pada tahun penuh tantangan akibat pandemi ini, kami menerapkan strategi bisnis untuk bertahan dan menjaga stabilitas bisnis agar tetap dapat menjalankan Transformation 2.0. Strategi bisnis yang kami jalankan adalah pengembangan inovasi melalui program Top Line Innovation, lalu penghematan melalui Cost Leadership, dan memaksimalkan alat produksi atau Asset Maximizing."

"Sejalan dengan strategi tersebut, kami melahirkan Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta guna mendukung perjalanan dengan pesawat di tengah pandemi ini," ujar Muhammad Awaluddin.

Lalu lintas penerbangan di tengah pandemi

Sejalan dengan program perlindungan konsumen, memberikan informasi kepada publik secara berkala, serta inovasi guna mendukung perjalanan dengan pesawat, kepercayaan masyarakat untuk melakukan perjalanan dengan pesawat dari bandara-bandara PT Angkasa Pura II semakin meningkat dari waktu ke waktu di tengah pandemi ini.

Pada 29 November 2020, lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta kembali mencetak angka tertinggi secara harian di tengah pandemi ini dengan 722 penerbangan yang terdiri dari 363 keberangkatan dan 359 kedatangan.

Halaman:
Marhaban ya Ramadhan 2025

Penulis: Imel
Editor: BiNews

Bagikan: