HUT ke 59 Tahun

Bertahan Sebagai Market Leader di Perbankan Sumbar, Bank Nagari Mulai Merambah Pasar Luar Neger

Senin, 15 Maret 2021, 10:48 WIB | Ekonomi | Kota Padang
Bertahan Sebagai Market Leader di Perbankan Sumbar, Bank Nagari Mulai Merambah Pasar Luar...
Pemotongan kue HUT Bank Nagari ke-59 oleh direksi dan komisaris di Aula Kantor Pusat Bank Nagari, Jumat (12/3). Hadir Dirut Muhamad Irsyad, Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Kepatuhan Restu Wirawan, Direktur Keuangan Sania Putra, serta Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra. Lalu, Komisaris Utama Bank Nagari Hamdani, dan jajaran komisaris, Yondrival, Nazwar Nazir, dan Zulhefi Sikumbang.
IKLAN GUBERNUR

PADANG, binews.id — PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau yang lebih dikenal dengan nama Bank Nagari genap berusia 59 tahun pada Jumat (12/3).

Dalam kesempatan HUT kali ini, Bank Nagari meluncurkan secara virtual beberapa produk seperti Asean Payment Network (APN), Sikoci Umrah, Sikoci Kurban, dan Tahari Junior.

Tetap bertahan sebagai market leader atau pemimpin pasar di perbankan Sumatera Barat, Bank Nagari kini juga mulai merambah pasar luar negeri dengan resmi tergabung dalam jaringan APN.

Dengan tergabung dalam jaringan APN, maka Bank Nagari telah memperluas jangkauannya hingga ke tiga negara Asean yaitu Malaysia, Korea Selatan, dan Thailand.

Baca juga: OJK Cabut Izin Usaha PT BPR Sembilan Mutiara

"Kartu debit Bank Nagari mulai hari ini sudah bisa digunakan di tiga negara tersebut," ujar Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad di Aula Kantor Pusat Bank Nagari Jl. Pemuda No.21 Padang.

Ia mengatakan, orang Minang yang ke Malaysia, misalnya, tak perlu menukarkan uang ringgit. Cukup dengan membawa kartu Bank Nagari maka bisa menarik ringgit di sana. Begitupun halnya jika ke Thailand dan Korsel. Sebaliknya, orang dari tiga negara tersebut juga tak perlu menukar rupiah dulu saat berkunjung ke Indonesia.

Ia merincikan, untuk Bank Nagari di ATM berlogo Prima, untuk Malaysia ATM berlogo MEPS, untuk Thailand di ATM berlogo ATM POOL, dan di Korea Selatan di ATM dengan logo EXK.

Ditambahkannya, tujuan utama peluncuran layanan tersebut adalah untuk memajukan dunia pariwisata Sumatra Barat.

Baca juga: Ubah Bekas Gedung De Javasche Bank Hindia Belanda, Kini BI Perwakilan Sumbar Punya Museum Rupiah

"Kita tengah menjajaki kerjasama dengan Asosiasi Perusahan Perjalanan Wisata (Asita) agar layanan ini bisa dikenal luas dan dimaksimalkan," ujar Irsyad lagi.

Halaman:
Marhaban ya Ramadhan 2025

Penulis: Imel
Editor: BiNews

Bagikan: