Layanan Polisi 110 Aktif di Sumbar, Kapolda: Kecepatan Pelayanan Masyarakat
PADANG, binews.id - Layanan Polisi untuk panggilan 110 kembali aktif, termasuk di wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.
"Pointnya adalah untuk kecepatan dalam memberikan pelayanan," kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH didampingi Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik dan Kabid TIK Kombes Pol Noorcahyo, Kamis (20/5) di Mapolda.
Dikatakan, saat ini pihaknya telah mendirikan Command Center sebagai pusat layanan panggilan. Dengan aktifnya layanan 110, masyarakat semakin mudaj mendapat pelayanan dan semakin maksimal.
"Khususnya terkait masalah isu ganguan kamtibmas. Ini bentuk kemajuan teknologi yang dimiliki dan dikembangkan kepolisian untuk menjawab segala tantangan," ujarnya.
Baca juga: Kapolda Sumbar Lepas Bantuan Kemanusiaan, Fokus ke Daerah Paling Terdampak
Disebutkan Kapolda, bahwa di jajarannya juga telah menghadirkan berbagai layanan berbasis aplikasi. Tak hanya untuk masyarakat, namun layanan ini juga diterapkan bagi personel dalam pekerjaan.
"Kami sudah sejak tahun lalu juga memberikan layanan masyarakat dengan menghadirkan aplikasi-aplikasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat, termasuk jajaran kami tentang masalah pekerjaan," terang Irjen Pol Toni.
"Sehingga ini untuk menjadi jawaban. Apalagi ditambah kombinasi dengan adanya layanan 110 yang dioperasikan serentak di seluruh Indonesia," ucap Kapolda menambahkan. (*/bi/m)
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- PT Semen Padang Kerahkan Mobil Tangki untuk Bersihkan Masjid Istiqlal Binuang Pauh Limo Pascabanjir
- Humas Divre II Sumbar Raih Juara 1 PPID Pelaksana Daerah Terbaik 2025 pada Kehumasan KAI Group
- Usai Bencana, Pemprov Sumbar dan Pertamina Jamin Pasokan BBM--LPG Tidak Terganggu
- DLH Padang Targetkan Pembersihan 3.327 Ton Sampah Pasca Bencana Tuntas Dalam 9 Hari
- Operasional KA Divre II Sumbar Kembali Normal, Lintas Duku-BIM Aman Dilalui








