Kinerja Sektor Jasa Keuangan di Sumatera Barat Tahun 2023 Tumbuh Positif

Selama tahun 2023, Kantor OJK Provinsi Sumatera Barat telah menyelenggarakan 33 kegiatan edukasi dengan sasaran peserta meliputi masyarakat umum, pelajar, pelaku UMKM, penyandang disabilitas serta perempuan dan Ibu Rumah Tangga. Kegiatan edukasi tersebut dilakukan dengan target meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap tugas OJK, produk dan layanan industri jasa keuangan, serta waspada investasi ilegal.
Di bidang pelindungan konsumen, dari Januari sampai dengan Desember 2023, pada Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) tercatat sebanyak 3.472 layanan masyarakat yang berdomisili di Sumatera Barat. Layanan tersebut terdiri dari 328 pengaduan, 410 pemberian informasi dan 2.734 pertanyaan. Dari layanan yang masuk, sebanyak 1.467 layanan terkait dengan entitas yang tidak diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, di antaranya pertanyaan mengenai pinjaman online ilegal serta penawaran investasi ilegal. (bi/rel)
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- Semen Padang Dukung Sekolah Perempuan Baringin, Budidaya Jamur Tiram Tumbuh Jadi Sumber Ekonomi Warga
- KAI Divre II Sumbar Hadirkan Layanan Kereta Api Ramah Anak, Dukung Transportasi Aman dan Nyaman untuk Keluarga
- Petani Sawit Curhat kepada Bupati Annisa, Potongan Timbangan Dinilai Terlalu Tinggi
- Dukung Kegiatan Investasi, Wako Fadly Amran Sambut Positif Kehadiran Basko City Mall
- Divre II Sumbar Sukses Berangkatkan 137 Ribu Lebih Penumpang Selama Angkutan Lebaran 2025