Mulai 1 Januari 2021, Pemesanan Tiket KA Hanya Secara Online

PADANG, binews.id - Mulai 1 Januari 2021, pemesanan tiket KA hanya bisa secara online melalui aplikasi KAI Access atau channel eksternal yang bekerja sama dengan PT KAI.
Kepala Humas PT KAI Divre II Sumatera Barat, Ujang Rusen Permana mengatakan, mulai Januari 2021, semua pemesan tiket kereta di wilayah Divre II hanya bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access.
"Stasiun hanya melayani pembelian tiket untuk keberangkatan hari itu (Go Show) dengan rentang waktu 3 jam sebelum keberangkatan," ujar Rusen.
KAI menerapkan kebijakan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. Disana disebutkan pada masa Pandemi Covid-19, operator sarana transportasi diminta untuk menjual tiket secara daring (online).
Baca juga: KAI Divre II Sumbar dan Angkasa Pura Edukasi Anak-Anak tentang Dunia Transportasi
Kebijakan ini juga merupakan rangkaian dari perubahan layanan loket di masa pandemi oleh KAI. Dengan transaksi secara online akan mengurangi kontak fisik dengan petugas sehingga membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
"Masyarakat bisa melihat jadwal dan tarif kereta api secara lengkap di aplikasi KAI Access. Bukan hanya perjalanan kereta di Divre II, namun semua perjalanan kereta di seluruh wilayah operasional kereta api bisa dilihat dan bahkan dipesan. Namun perlu diperhatikan berbagai persyaratan di masa pandemi ini terutama saat memesan perjalanan kereta api Jarak Jauh," papar Rusen. (*/m)
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- UPZ BAZNAS Semen Padang Dorong Kemandirian Ekonomi Warga Lewat Program Peternakan Etawa di Kampung Padayo
- DPRD Padang Bahas Dampak Pemotongan Anggaran Pusat, Fokus Kejar PAD
- Nevi Zuairina Dukung Kebijakan E10, Ingatkan Pemerintah Tak Tergesa-gesa
- Minangkabau Ekspres: Pilar Mobilitas dan Magnet Pariwisata Sumatera Barat
- Canangkan Gerakan Farm the Future, Gubernur Mahyeldi: Tumbuhkan Semangat Generasi Muda Bertani