KAI Divre II Sumatera Barat Apresiasi Kegiatan Galanggang Arang 2024

Selanjutnya tahap kedua, jalur kereta api dari Padang-Panjang menuju Solok mulai aktif digunakan pada 1 Juli 1892. Hal ini menandai pembukaan Stasiun Batu Tabal, Stasiun Kacang, Stasiun Singkarak dan Stasiun Solok. Jalur bergigi terdapat antara Stasiun Padang Panjang dan Stasiun Batu Tabal.
Dalam tahap ketiga, jalur kereta api sepanjang 23 km dari Solok ke Muara Kalaban diresmikan pada 1 Oktober 1892. Stasiun Sungailasi, Stasiun Silungkang, dan Stasiun Muara Kalaban dibuka untuk umum pada waktu itu bersamaan peresmian jalur tersebut. (bi/rel)
Halaman:
1 2
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- Semen Padang Uji Coba Maggot sebagai Pakan Ikan, Solusi Mandiri untuk Lingkungan dan Ketahanan Pangan
- Gubernur Sumbar akan Membuka Acara IMLF-3 di Auditorium Gubernuran
- Bersama Gubernur dan Wagub Sumbar, Menteri PU Groundbreaking Pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik
- KAI Divre II Sumbar Senantiasa Imbau Masyarakat Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen
- Ketua DPRD Sumbar Muhidi Berangkat Haji, Ingatkan Jamaah Jaga Kesehatan dan Niatkan Ibadah dengan Tulus