KAI Divre II Sumatera Barat Apresiasi Kegiatan Galanggang Arang 2024

Selanjutnya tahap kedua, jalur kereta api dari Padang-Panjang menuju Solok mulai aktif digunakan pada 1 Juli 1892. Hal ini menandai pembukaan Stasiun Batu Tabal, Stasiun Kacang, Stasiun Singkarak dan Stasiun Solok. Jalur bergigi terdapat antara Stasiun Padang Panjang dan Stasiun Batu Tabal.
Dalam tahap ketiga, jalur kereta api sepanjang 23 km dari Solok ke Muara Kalaban diresmikan pada 1 Oktober 1892. Stasiun Sungailasi, Stasiun Silungkang, dan Stasiun Muara Kalaban dibuka untuk umum pada waktu itu bersamaan peresmian jalur tersebut. (bi/rel)
Halaman:
1 2
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- Bupati Pessel Tinjau Inovasi Semen Padang, Jajaki Kolaborasi Pascabencana dan Pengelolaan Sampah
- UNP Gandeng DLH Sumbar Siapkan Mahasiswa KKN Jadi Agen Pengelolaan Sampah
- Padang Mulai Laksanakan Program Makan Bergizi Gratis Mulai 19 Mei 2025
- Anggota DPR RI Hj. Nevi Zuairina Gelar Halal Bihalal Bersama Jurnalis, Soroti Arus Mudik dan Dampaknya Terhadap UMKM
- Dari Indonesia ke Dunia: IMLF-3 dan Seruan Perdamaian Lewat Sastra