KAI Divre II Sumatera Barat Apresiasi Kegiatan Galanggang Arang 2024
Selanjutnya tahap kedua, jalur kereta api dari Padang-Panjang menuju Solok mulai aktif digunakan pada 1 Juli 1892. Hal ini menandai pembukaan Stasiun Batu Tabal, Stasiun Kacang, Stasiun Singkarak dan Stasiun Solok. Jalur bergigi terdapat antara Stasiun Padang Panjang dan Stasiun Batu Tabal.
Dalam tahap ketiga, jalur kereta api sepanjang 23 km dari Solok ke Muara Kalaban diresmikan pada 1 Oktober 1892. Stasiun Sungailasi, Stasiun Silungkang, dan Stasiun Muara Kalaban dibuka untuk umum pada waktu itu bersamaan peresmian jalur tersebut. (bi/rel)
Halaman:
1 2
Penulis: Imel
Editor: BiNews
Berita Terkait
- PT Semen Padang Kerahkan Mobil Tangki untuk Bersihkan Masjid Istiqlal Binuang Pauh Limo Pascabanjir
- Humas Divre II Sumbar Raih Juara 1 PPID Pelaksana Daerah Terbaik 2025 pada Kehumasan KAI Group
- Usai Bencana, Pemprov Sumbar dan Pertamina Jamin Pasokan BBM--LPG Tidak Terganggu
- DLH Padang Targetkan Pembersihan 3.327 Ton Sampah Pasca Bencana Tuntas Dalam 9 Hari
- Operasional KA Divre II Sumbar Kembali Normal, Lintas Duku-BIM Aman Dilalui








